Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Ferrari F8 Tributo 2020 Indonesia


Telah merilis produk terbarunya yaitu Ferrari Tributo F8 2020. Pengganti Ferrari untuk 488 GTB menampilkan V-8 putaran tinggi.  Ferrari F8 Tributo 2020 adalah supercar entry-level yang diluncurkan oleh perusahaan yang berbasis di Maranello pada 2019. F8 Tributo menggantikan 488 GTB, yang diperkenalkan pada 2015, akan tetapi pada dasarnya F8 Tributo adalah upgrade mid-cycle dan bukan mobil baru. Kuda jingkrak meng-update Supercar tersebut dengan cara yang sama seperti 812 Superfast dan GTC4 Lusso masing-masing menggantikan F12 berlinetta dan FF, dengan facelift disertai dengan perubahan papan nama.

Upgrade dari F8 Tributo memang agak signifikan. Tidak hanya menampilkan fitur-fitur baru di depan dan belakang, tetapi F8 Tributo juga menawarkan aerodinamis yang lebih agresif, yang didasarkan pada 488 Pista track-ready. F8 juga masih mengusung dapur pacu yang sama dengan Pista dan menghasilkan 710 tenaga kuda yang sama.

Sama seperti Portofino dan 812 Superfast, F8 Tributo menggabungkan fitur desain dari pendahulunya dengan beberapa isyarat gaya yang unik. Namun dalam hal ini, Ferrari juga meminjam fitur dari 488 Pista yang siap trek. Semua mengatakan, F8 Tributo menjembatani kesenjangan antara 488 GTB dan Pista, tetapi membumbui semuanya dengan beberapa isyarat unik.

Ferrari mengatakan bahwa F8 Tributo "pada dasarnya adalah jembatan ke bahasa desain baru," sehingga kita dapat mengharapkan mobil masa depan untuk menarik isyarat dari desain ini juga.

Fasia depan terlihat sangat familiar. Bumper jelas terkait dengan 488 Pista, dengan bukaan berbentuk V yang sama di tengah dan outlet besar di samping. Ini memiliki ventilasi tambahan yang lebih kecil, yang menunjukkan bahwa Ferrari membuat beberapa perubahan pada aerodinamis mobil.

Lampu depannya masih mempertahankan bentuk dan ukuran dari 488 Pista, tetapi bagian bawah lebih ramping, yang menghasilkan bentuk bumerang yang lebih agresif. Bagian atas, di sisi lain, diganti dengan ventilasi yang mengalirkan udara ke rem depan. Ferrari menjatuhkan desain dual vent pada kap depan dari 488 GTB dan mengadopsi satu outlet di tengah.

Profil F8 sekali lagi didasarkan pada Pista. Yang cukup mengejutkan, side skirt-nya memiliki desain yang lebih agresif dengan sayap yang lebih panjang ke arah roda belakang dan winglet tambahan di belakang roda depan. Ventilasi fender belakang mempertahankan bentuk 488 GTB, tetapi memiliki konfigurasi ventilasi yang berbeda, kemungkinan untuk meningkatkan pendinginan engine dan aerodinamis. F8 mengusung velg lima palang berbentuk bintang mirip dengan yang terlihat pada Ferrari ikonik dari tahun 1980-an. Tetapi Anda dapat memilih dari berbagai desain velg di konfigurator.

Hal-hal menjadi jauh lebih menarik di belakang, di mana Ferrari mendesain ulang hampir semua hal di atas diffuser. Diffuser itu sendiri didasarkan pada 488 Pista, menampilkan sirip agresif dan pipa knalpot besar, tetapi fasianya didesain ulang secara berat. Ferrari menambahkan dua outlet bersudut di setiap sisi. Mereka mengapit lampu belakang ke arah spatbor dan mereka turun untuk mengapit ceruk plat nomor sampai mereka hampir bertemu dengan masing-masing pipa knalpot.

Spoiler juga membungkus lampu belakang. F8 Tributo memiliki fitur cluster twin-light klasik. Terinspirasi oleh V-8 berlinettas legendaris dari masa lalu, seperti 308 GTB, fitur ini juga ditemukan pada model lain. Baik F12 berlinetta dan FF mengadopsinya ketika didesain ulang masing-masing menjadi 812 Superfast dan GTC4Lusso, meninggalkan Portofino satu-satunya Ferrari saat ini dengan lampu belakang one-piece.

Ferrari mengklaim ubahan yang dilakukan pada bodi meningkatkan efisiensi aerodinamis sebesar 10 persen dibandingkan 488 GTB. Salah satu fitur utama yang berkontribusi pada peningkatan ini adalah sistem S-Duct di bumper depan. Secara keseluruhan, Ferrari baru ini mungkin tidak aerodinamis seperti 488 Pista, tapi hampir.

Desain Interior

Ferrari juga melakukan beberapa peningkatan pada kabin. Perubahan penting termasuk ventilasi A/C seperti turbin, unit kontrol yang direvisi di tumpukan tengah dan layar sentuh tujuh inci baru di dasbor sisi penumpang. Roda kemudi didasarkan pada 488 Pista, tetapi peleknya sedikit lebih kecil. Panel pintu dan konsol tengah juga menampilkan revisi kecil.

Ada juga sistem HMI yang ditingkatkan, jahitan kontras baru di dasbor dan kursi, serta potongan serat karbon yang lebih besar di semua tempat. 


Performa Dapur Pacu


F8 Tributo menampilkan versi upgrade dari mesin V-8 3,9-liter Ferrari yang sudah menjadi ikon. Pabrik twin-turbo menghasilkan 710 tenaga kuda, peningkatan 50 tenaga kuda.

Secara khusus, F8 Tributo membutuhkan 2,9 detik untuk berlari dari 0 hingga 62 mph. Pengisian hingga 124 mph membutuhkan waktu 7,8 detik, setengah detik lebih cepat dari 488 GTB.

Ferrari F8 Tributo memiliki berat 1,4 ton.
Selain memiliki tenaga ekstra dan peningkatan efisiensi aero, F8 Tributo juga menawarkan teknologi baru. Mobil sport ini memiliki fitur Side Slip Angle Control versi terbaru (varian 6.1). Sistem ini juga menggabungkan teknologi seperti E-Diff3, F1-Trac, magnetorheological suspension (SCM), dan Ferrari Dynamic Enhancer. Yang terakhir menggunakan perangkat lunak untuk menyesuaikan tekanan rem pada kaliper.

Harga Jual

Harga untuk F8 Tributo belum tersedia, tetapi harganya akan lebih mahal daripada 488 GTB yang keluar, dengan harga mulai dari $250.000 di AS. Seharusnya tidak lebih mahal dari 488 Pista, yang dijual mulai dari $35.000, jadi perkirakan mulai dari di bawah angka $ 300.000 atau Rp 4.334.000.000. Jika Ferrari tidak menempatkan premi besar dibandingkan dengan 488 GTB, Tributo akhirnya bisa sedikit lebih murah daripada McLaren 720S.

Kesimpulan

Ferrari F8 Tributo sebagai pesaing Huracan Evo. Keduanya memiliki pembaruan serupa untuk facelift mid-cycle mereka, termasuk perubahan desain yang mencolok dan powertrain dari rekan-rekan mereka yang siap di lintasan. Sementara Ferrari mengambil langkah besar ke fitur dengan mesin V-8 twin-turbo.

Demikian merupakan pembahasan dari Ferrari F8 Tributo 2020 Indonesia mengenai review fitur, desain dan lain sebagainya. Fitur keselamatan yang disongkong oleh Ferarri ini sudah lumayan lengkap, desainnya pun sangat elegan. Disisi lain performanya begitu fantastis, sebagai supercar tak heran jika harga mobil ini dibanderol dengan sangat tinggi, hanya kaum setara Raffi Ahmad saja yang mampu membelinya di Indonesia ini Negara yang kita cintai. Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk mampir dan membaca artikel di blog ini.

Posting Komentar untuk "Harga Ferrari F8 Tributo 2020 Indonesia"